Sabtu, 22 Mei 2010

Hari kamis tanggal 13 mei kemarin kan hari libur nasional tuh (tapi gw ga tau libur dalam rangka apa ya) MySpace

karena bosen ngerjain skripsi akhirnya diniatin deh sehari sebelumnya mau nyari udara seger naik motor...

sebenernya ga niat ke kawah papandayan juga sih, malah niatnya jalan2 tanpa tujuan aja.hehe..

dan ga tau kenapa dari rumah gw di cileunyi, gw lebih suka menyusuri jalan kearah timur menuju tasik/garut

dan akhirnya pagi itu motor gw melaju ke arah garut.

gw selalu menikmati setiap meter perjalanan gw dengan motor gw. entah kenapa walaupun sering bawa mobil tapi kalo bawa motor rasanya selalu beda MySpace

sekitar jam 9 gw berangkat dari rumah menuju timur.
lepas dari turunan nagreg langsung ambil arah kanan menuju garut.

beberapa kilometer setelah persimpangan di nagreg pemandangan jalannya cukup keren menurut gw...makanya kalo lagi ga ada kerjaan sering banget rolling ke arah sini pake motor :P

sekitar sejam kemudian gw sampe di pusat kota Garut, karena laper dari pagi perut belom ketemu makanan akhirnya gw minggir dulu di sebuah kedai bubur ayam di pinggir jalan..
waahh ada sate ati kesukaan gw nya juga lagi..

ga pake lama langsung gw sikat habis tu bubur ayam...
MySpacehehe

setelah selesai makan, langsung capcus lagi ke arah selatan kota garut. gw pun ngikutin papan penunjuk yang mengarah ke pameungpeuk. pemandangan sepanjang jalan keren abiss :D kiri kanan sawah menghampar dan di kejauhan bukit dan gunung2 yang berselimut awan manjain mata gw..hehe.

kontur jalan yang menanjak dan meliuk2 dengan aspal mulus membuat suasana hati gw makin ademm..hehe

sempet berhenti sebentar untuk ngambil gambar pake digicam yang udah disiapin sebelumnya..

tapi eh ternyata..memory cardnya ketinggalan dirumah,tepatnya masih nempel di laptop gw MySpace agh...terpaksa deh foto2nya pake kamera Handphone aja MySpace

beberapa kilometer kemudian keliatan sebuah papan penunjuk ke arah "Kawah Papandayan" dan gw ikutin lah petunjuk itu..tadinya sih mau nerus ke pantai santolo..tapi keliatannya mendung dan pantai santolo masih sangat jauh dari situ..jadi akhirnya ge ke Papandayan aja.

awalnya sempet ragu sama jalan yang gw lewatin ini, soalnya kondisi jalan bolong2 parah kaya bulan habis dihujanin meteorit gitu..ehehe

udah gitu kondisi jalan terus menanjak, bikin badan makin kesiksa aja MySpace

sampe kemudian gw ngeliat sebuah jembatan, dan memutuskan berhenti sejenak untuk take a pic :)

ini dia foto nya

ga lama gw jalan lagi..jalannya masih bolong2 ga karuan juga, gw pikir sampe puncak bakalan kaya gini nih, tapi untungnya ngga,hehe..akhirnya jalanannya lumayan bagus dengan aspal yang ga bolong2..

suasana mulai gelap, gw mulai masuk ke kerumunan awan pegunungan yang pekat,sepertinya sebentar lagi bakal hujan nih.dan bener aja ga lama kemudian hujan turun,guede juga!!

sempet2nya foto dulu lagi MySpace

gw menepi dan masang jas hujan yang udah gw siapin dari rumah..lalu tanpa ba bi bu langsung jalan lagi. sekitar 5 Kilometer kemudian akhirnya gw sampe di lokasi wisata. Terus bayar tiket masuk Rp 3000

karena kondisi hujan+kabut tebal akhirnya gw putusin nongkrong dulu di warung kopi yg ada di deket parkiran, sempet ngobrol sebentar sama bapak2 penjual warungnya..

akhirnya hujan berhenti, gw mutusin untuk berangkat ke kawah meskipun kabut tebel masih menyelimuti.

dengan jalan kaki sekitar 500 meter akhirnya sampe juga di kawahnya,ditandai dengan aroma belerang yang menyengat,soalnya kondisi sekitar ketutup kabut,so ga jelas juga ngeliat apa..ga keliatan apa-apa! MySpace

setelah ambil beberapa foto lalu gw turun lagi, dari jauh kok samar2 kedengeran suara gerung2 motor yah,,ah mungkin motor di bawah, pikir gw,soalnya kondisi jalan menuju kawah dipenuhi bebatuan yang ga memnungkinkan buat kendaraan biasa untuk lewat. Gw pun menoleh ke belakang,dan ternyata bener itu motor, lagi nurunin jalan 45derajat yang penuh bebatuan dari arah kawah, samar keliatan itu motornya Kawasaki KLX150.

dan akhirnya setelah motornya mendekat dan keliatan jelas ternyata emang bener motor itu.

orangnya sempet nyapa gw dan bilang nyuruh gw bawa motor ke atas juga..whattt?? MySpace motor gw mana bisa ke atas sana,,,hehe.

ini penampakannya

ngga lama setelah itu gw memutuskan untuk pulang.

hujan gerimis masih turun, tapi perut gw yang udah keroncongan daritadi ga bisa ditahan lagi.

sesampainya di garut gw langsung cari makanan dan meluncur pulang lagi ke bandung.

someday i'll be back to you, Papandayan MySpace

Copyright 2010 Nunoo's Life Journal.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.