Selasa, 25 Mei 2010

Hari minggu, tanggal  2 Mei yang lalu gw dan temen-temen HMPC (Honda Mega Pro Club) Sumedang menghadiri festival Pekan Budaya Sumedang, yang diadakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Sumedang yang ke - 432 Tahun (wah hampir seumuran ama Jakarta,hehe) tema yang diusung pada acara kali ini adalah "Dina Budaya Urang Napak, Tina Budaya urang Nagapak". Acara Berlangsung  di GEDUNG SRIMANGANTI (Museum Geusan Ulun) dan di Area GEDUNG NEGARA dan Alun-Alun Kabupaten Sumedang  pada tanggal 29 April s/d 2 Mei 2010. Tapi acara puncaknya adalah pada hari terakhir, yaitu hari saat gw dateng kesana.
Rencana kumpul di depan IPDN Jatinangor sekitar jam 6.30 pagi, satu per-satu temen-temen mulai dateng, dan akhirnya berangkat jam 07.00. Perjalanan dari Jatinangor sampai Tanjungsari relatif lancar tanpa hambatan, tapi menjelang daerah cadas pangeran, motor Bro Sandy mengalami trouble dengan gir rantai motor bagian depannya, jadi perjalanan kita sempet tertunda sekitar setengah jam.
Tiba di Sumedang, konvoi kendaraan motor,sepeda onthel, mobil tua sudah memasuki jalan Prabu Geusan Ulun, dan akhirnya meski sedikit terlambat rombongan kami pun masuk ke dalam barisan konvoy itu.



Akhirnya barisan konvoy terpecah, dan masing-masing Klub & Komunitas memarkir kendaraannya masing-masing. Dan ini spot parkir HMPC Sumedang

Dari kanan-kiri : Bro Ibenk, Bro Awe (Ketua Chapter Sumedang), Bro Sandy, Gw (kehalangan Sandy), Bro Dian

Acara Pekan Budaya Sumedang ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan unik, dan dengan menampilkan nuansa tradisional sunda, antara lain penampilan Goong Renteng, Tarian Ngibing, Atraksi freestyle,dll.

Goong Renteng

Juga ada kontes ngibing (Tarian Tradisional Sunda)

Gak ketinggalan, atraksi freestyle motor
Karena hari udah semakin siang,dan masing-masing punya kesibukan, rombongan kami pun pulang ke arah Jatinangor sekitar jam 11.30. Sempet foto lagi, tapi cuma bertiga, yang lainnya masih di area acara.

Gw, Bro Sandy, Bro Awe
 

Copyright 2010 Nunoo's Life Journal.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.